Jakarta, CNN Indonesia —
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Memanfaatkan kapabilitas layanan digital melalui QLola by BRI, yang dirancang sebagai solusi terintegrasi untuk menjawab kebutuhan Usaha korporasi yang kian dinamis, sekaligus Membantu percepatan transformasi digital di berbagai sektor industri.
Setelah diluncurkan pada 2022, Integrated Corporate Solution Platform QLola by BRI tercatat mengalami peningkatan dengan volume sebesar 36,8% year-on-year (YoY), atau mencapai Rp5.970 triliun Sampai saat ini Juni 2025. Pertumbuhan ini terjadi di segmen wholesale maupun non-wholesale, dengan jumlah pengguna meningkat dengan lebih dari 75 ribu klien baru, sehingga total penggunanya mencapai 258 ribu atau tumbuh 41,09% YoY.
Direktur Corporate Banking BRI, Riko Tasmaya menyebut bahwa kinerja QLola merupakan bagian dari transformasi strategis BRI Ke arah model universal banking dalam Membantu kebutuhan Usaha yang semakin kompleks.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Adapun capaian kinerja QLola tersebut didorong oleh penetrasi ke berbagai sektor, mulai dari agriculture, mining, FMCG, telekomunikasi, Sampai saat ini industri digital seperti Perdagangan Elektronik dan Layanan Keuangan Digital.
“Ke depan, BRI Berencana terus mengakselerasi inovasi dan Memperkaya jangkauan QLola, sehingga mampu Menyediakan solusi end-to-end bagi nasabah korporasi BRI,” kata Riko.
Dri sisi aktivitas, total transaksi yang dilakukan melalui QLola Pernah terjadi mencapai 438 juta transaksi, tumbuh 19% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 356 juta transaksi. Capaian ini berkontribusi pada penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp241 triliun dan Fee Based Income (FBI) senilai Rp167,1 miliar.
Lebih lanjut, sebagai ekosistem digital terintegrasi, pengguna pun diberikan kemudahan untuk memantau dan mengunduh laporan keuangan secara langsung melalui fitur real-time report dan account statement yang dapat diakses kapan saja.
Riko menambahkan bahwa dengan kinerja yang terus mencatatkan pertumbuhan positif, QLola by BRI semakin dapat membuktikan peran sebagai tulang punggung pengelolaan keuangan korporasi di era digital.
(rea/rir)
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA