Toyota Panggil Konsumen Yaris Sampai Alphard Selesaikan Penarikan Kembali di RI


Jakarta, CNN Indonesia

Toyota-Astra Kendaraan Bermotor Roda Dua (TAM) kembali memanggil para pemilik enam model, yaitu Alphard, NAV1, Camry, Corolla, Vios dan Yaris yang diproduksi 2001-2016 untuk melakukan pengecekan airbag inflator di bengkel resmi terdekat. Pemanggilan ini merupakan tindak lanjut atas program penarikan kembali atau Penarikan Kembali yang Pernah dijalankan Toyota sejak 2015 silam.

“Mengingat ada kemungkinan bahaya Bila dibiarkan, kami mengajak para pemilik Alphard, NAV1, Camry, Corolla, Vios, dan Yaris tahun produksi 2001-2016 yang belum melakukan inspeksi airbag inflator, supaya datang ke bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia,” kata Henry Tanoto, Wakil Pemimpin Negara Direktur TAM melalui keterangan resminya, dikutip Selasa (12/8).

“Selanjutnya, Toyota Nanti akan memeriksa dan mengganti airbag inflator untuk memastikan komponen ini sesuai spesifikasi teknis yang disyaratkan,” ujarnya lagi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Henry menerangkan pihaknya menerima laporan terkait kejadian pengembangan airbag pada area penumpang depan yang disertai serpihan logam di beberapa negara lain.

Untuk itu Toyota ingin memastikan potensi tersebut tidak Nanti akan terjadi pada kendaraan yang Pernah dipasarkan di Indonesia, terutama untuk model yang menjalani Penarikan Kembali. Henry menambahkan tidak semua kendaraan dalam rentang produksi di atas terlibat, hanya VIN tertentu saja.

Kendaraan Pribadi pelanggan yang datang ke bengkel Nanti akan diperiksa, untuk kemudian komponen airbag inflator itu diganti. Semua bakal dilakukan oleh teknisi bersertifikat Toyota sehingga proses pengerjaan berlangsung dengan estimasi sekitar 1-3,5 jam tergantung model kendaraan.

Para pelanggan disarankan melakukan booking service, Supaya bisa dealer dapat mempersiapkan stall dan teknisi, serta tidak Dianjurkan terlalu lama menunggu antrean karena Pernah terjadi terjadwal.

Seluruh proses pemeriksaan Sampai saat ini final check tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

“Kami menghimbau pelanggan untuk melakukan pengecekan airbag inflator beberapa Kendaraan Pribadi Toyota di workshop resmi terdekat. Langkah ini merupakan bentuk tanggung jawab atas kualitas produk yang dipasarkan. Dikarenakan oleh itu, kami tidak memungut biaya apapun dari pemilik Kendaraan Pribadi terkait service ini,” kata Marketing Director TAM Jap Ernando Demily.

Bagi Anda yang merasa memiliki Kendaraan Pribadi dengan tahun tersebut, dapat mengecek status Penarikan Kembali melalui atau via Toyota Customer Care yang beroperasi 24 jam di nomor telepon 1-500-315.

Pelanggan Bahkan dapat berinteraksi dengan Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) melalui Whatsapp di nomor 0811-1500-315. Siapkan nomor rangka Kendaraan Pribadi untuk melihat statusnya.

(ryh/fea)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Exit mobile version