Jakarta, CNN Indonesia —
Ada hal yang Harus Anda perhatikan pada masa awal kepemilikan Kendaraan Pribadi hybrid baru. Pada bulan pertama, pemilik dianjurkan untuk tidak melewatkan jadwal servis perdana meski Kendaraan Pribadi dirasa sangat optimal.
Servis berkala ini Harus dilakukan satu bulan atau 1.000 km pertama setelah serah terima kendaraan.
“Servis berkala satu bulan pertama disebut Servis Berkala Internal (SBI). Syarat SBI ini berlaku untuk pembelian Kendaraan Pribadi baru Toyota di cabang Auto2000, baik Kendaraan Pribadi pembakaran dalam (ICE) maupun Kendaraan Pribadi hybrid. Gunanya memastikan kondisinya Setiap Saat prima,” kata Yagimin, Chief Marketing Auto2000, dikutip melalui keterangan tertulisnya dikutip, Kamis (21/8).
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT
Saat SBI dilakukan, para teknisi Berniat memeriksa item-item pada komponen mesin, sasis, dan bodi Kendaraan Pribadi. Proses ini dilakukan karena kendaraan masih sangat baru dan presisi. Sekalipun ketika mulai digunakan, ada keterkaitan antar komponen, kondisi lingkungan, dan pemakaian.
Bila sampai ada kerusakan awal yang tidak terdeteksi, bisa langsung diperbaiki dan pemilik terhindar dari biaya perbaikan.
Ingat, kegiatan ini Bahkan Gratis tanpa dipungut biaya, sebab SBI merupakan syarat warranty Kendaraan Pribadi. Lalu klaim atas kerusakan Bahkan tidak bisa diberikan kalau terbukti alpa melakukan servis berkala satu bulan pertama.
Bila diurai lebih dalam, bagian yang diperiksa meliputi fungsi dari seluruh komponen interior atau ruang kemudi, seperti sistem kemudi, keamanan, fungsi kelistrikan, AC dan head unit. Bagian eksterior meliputi bodi, pintu, dan fungsi penunjang seperti lampu Kendaraan Pribadi dan wiper.
Dilanjutkan pemeriksaan mesin meliputi oli mesin, volume air radiator, minyak rem, fluida-fluida lainnya, dan pengecekan fungsi mesin secara umum. Seiring berjalannya waktu, sistem penggerak seperti transmisi HEV yang dikenal dengan EV transaxle. Serta bagian sasis Dengan kata lain shock absorber dan rem Kendaraan Pribadi.
Bagi Kendaraan Pribadi hybrid, komponen Kendaraan Bermotor Roda Dua listrik dan baterai Bahkan dicek.
Bila ada kerusakan, Yagimin mengatakan bakal langsung dilakukan penggantian komponen secara gratis.
“Kami Bahkan menyiapkan layanan pasca pembelian Kendaraan Pribadi baru Toyota, seperti servis berkala ‘jemput bola’ ke rumah. Layanan ini Menyajikan pengalaman total ownership experience dan one stop solution yang Unggul,” tutup Yagimin.
(ryh/mik)
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA