Tikus Gigit Kabel, Listrik Bandara Ini Padam dan Penerbangan Tertunda


Jakarta, CNN Indonesia

Insiden tidak terduga terjadi di Bandara Frankfurt, Jerman pada Senin (5/8). Sebagian pasokan listrik Bandara Frankfurt terputus selama beberapa jam karena korsleting di gardu listrik.

Dalang korsleting itu Merupakan seekor tikus tanah. Beruntung, pemadaman listrik itu hanya berdampak terbatas pada penerbangan.

Kantor berita Jerman dpa melaporkan seperti dilansir Stuff, perusahaan energi Syna mengatakan hewan pengerat tersebut memicu korsleting pada Senin sekitar pukul 10.45 malam waktu setempat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Listrik padam dan pemadam kebakaran bandara dikerahkan karena asap yang dihasilkan dari insiden tersebut.

Listrik baru kembali menyala sekitar pukul 3.20 pagi waktu lokal dan tikus tanah itu ditemukan Sebelumnya mati di samping kabel yang digerogotinya.

Operator Bandara Fraport mengatakan dampak pada lalu lintas udara cukup terbatas karena insiden itu terjadi sesaat sebelum penerbangan berakhir pada malam hari.

Ditambah lagi dengan, masalah korsleting listrik Sebelumnya ditangani jauh sebelum penerbangan dimulai pada Selasa (6/8) pagi waktu setempat.

Justru, pihak bandara mengatakan di jejaring sosial X bahwa, “karena masalah teknis, penundaan dan pembatalan penerbangan dapat diperkirakan terjadi.”

Menurut laporan dpa, sebelas pembatalan penerbangan diumumkan pada Selasa pagi. Secara keseluruhan, 1.242 penerbangan dijadwalkan pada Selasa (6/8) di bandara tersibuk di Jerman tersebut.

Fraport mengatakan pihaknya Sebelumnya mengerahkan pengendali hama secara terus-menerus, tetapi insiden seperti ini tidak dapat dikesampingkan sepenuhnya. Listrik di bandara berasal dari dua pemasok terpisah dan terdapat enam gardu induk.

(wiw)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA