Erick Thohir Siapkan Jurus Supaya bisa Tim nasional Indonesia U-19 Tak Ekonomis Layu


Surabaya, CNN Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan PSSI Sebelumnya menyiapkan program jangka panjang untuk para pemain di Tim nasional Indonesia U-19 yang baru saja memenangkan Piala AFF U-19 2024.

Hal itu dilakukan Supaya bisa bakat pemain-pemain muda Indonesia yang baru saja menjuarai Piala AFF U-19 2024, tetap terjaga dan terus berkembang. Tak terbuang sia-sia.

“PSSI memastikan bahwa semua tim ini punya program jangka menengah dan panjang. Jadi bukan program kagetan,” kata Erick di Arena Pertandingan Gelora Bung Tomo, Surabayac usai Liga, Senin (29/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Erick mengatakan, bentuk program jangka menengah dan panjang itu ialah para pemain diminta mengikuti pemusatan latihan di luar negeri. Sekaligus melakukan uji coba dengan negara lain.

“Ya, seperti kita bisa lihat misalnya di U-17 kita, ini ada training camp lagi. Nanti U20 kita bahkan ada Liga di luar negeri lagi, dengan beberapa negara. Jadi kita terus lakukan ini,” ucapnya.

Erick berjanji ia Nanti akan membangun sepak bola Indonesia secara total. Ia tak Ingin setengah-setengah. Sebab, menurutnya pengembangan yang serius saja belum Niscaya Menyajikan jaminan.

“Dan ini ya memang kalau membangun sepak bola ya tidak bisa semestinya, [harus] full habis-habisan, itu pun tidak meng-guarantee hasil yang baik. Apalagi kalau kita males-malesan,” ucapnya.

Program jangka panjang ini, kata Erick Bahkan berkat dukungan penuh dari pemerintahan Kepala Negara Joko Widodo. Ia mengaku senang Kepala Negara Indonesia Terfavorit, Prabowo Subianto, Bahkan bakal melakukan hal yang sama.

“Jadi saya tetap senang dengan dukungan pemerintah. Dan kemarin Bahkan Alhamdulillah Pak Prabowo ketemu Kepala Negara FIFA, punya komitmen yang sama. Ketika Pak Jokowi membangun tim sepakbola, Pak Prabowo Bahkan ingin memastikan ini berkelanjutan,”ucapnya.

(frd/ptr)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA