5 Kelompok Orang yang Dianjurkan Minum Air Kelapa, Bikin Segar Segar

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Air kelapa dikenal kaya Berencana manfaat kesehatan. Lantas, siapa saja kelompok orang yang dianjurkan minum air kelapa?

Kelapa merupakan pohon tropis yang tersebar di berbagai wilayah, termasuk Indonesia. Di dalam buahnya yang berbentuk bulat besar, ada air yang menyegarkan.

Air kelapa sendiri Sebelumnya lama dikenal sebagai pelepas dahaga. Justru Terlebih lagi, Kenyataannya ada banyak manfaat lain minum air kelapa.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengutip Very Well Fit, air kelapa sendiri Menyediakan vitamin C dan elektrolit yang dapat Mendukung pemulihan setelah Gerakan. Terlebih lagi, ada banyak nutrisi lain yang terkandung dalam air kelapa.

Justru, air kelapa Bahkan termasuk tinggi kalori. Jadi, Anda Bahkan Dianjurkan membatasi asupan air kelapa dan jangan sampai berlebihan.

Kelompok orang yang dianjurkan minum air kelapa

Minum air kelapa Kemungkinan bisa Mendukung Anda yang tengah berada dalam kondisi medis tertentu. Mengutip Eating Well, berikut daftar kelompok orang yang dianjurkan minum air kelapa.

1. Orang yang baru saja berolahraga

Air kelapa jadi minuman akrab bagi para pelari. Selain elektrolit, air kelapa mengandung kalium, natrium, magnesium, dan kalsium yang semuanya sangat penting untuk kontraksi otot, saraf, dan menjaga keseimbangan cairan di seluruh tubuh.

Dengan demikian, air kelapa cocok diminum selepas Gerakan untuk mengisi kembali elektrolit yang hilang selama Gerakan.

2. Pengidap diabetes




Ilustrasi. Pengidap diabetes, salah satu kelompok orang yang dianjurkan minum air kelapa. (iStock/vadimguzhva)

Air kelapa Mendukung mengelola diabetes dengan menurunkan kadar gula darah, Mengoptimalkan sensitivitas insulin, dan mengurangi stress oksidatif.

Senyawa antioksidan yang tinggi pada air kelapa Bahkan membuatnya cocok dikonsumsi pengidap diabetes untuk mencegah peradangan berlebih.

Tapi, minum air kelapa tanpa tambahan gula. Tambahan gula hanya Berencana memicu lonjakan gula darah.

3. Lansia

Kalium yang terkandung di air kelapa mampu mempertahankan kekuatan dan kepadatan tulang. Jenis mineral ini mencegah osteoporosis dan kondisi ketika fungsi tulang melemah seiring bertambahnya usia.

Kalium dapat mengintervensi dengan mengembalikan keseimbangan asam-basa dan mencegah pelepasan kalsium tulang.

4. Orang dengan masalah pencernaan

Air kelapa menunjukkan sifat anti-inflamasi dan antimikroba yang dapat bermanfaat bagi mikrobioma usus.

Sifat menghidrasi air kelapa Bahkan punya peran penting untuk fungsi pencernaan. Sifat ini Bahkan Mendukung penyerapan nutrisi Sampai saat ini bisa mencegah sembelit.

5. Penderita batu ginjal

Penyakit ini terbentuk dari mineral dan garam yang mengkristal lalu menumpuk di dalam ginjal.

Mengonsumsi air kelapa Mengoptimalkan kandungan sitrat dalam tubuh. Kandungan sitrat diketahui dapat menghentikan pembentukan batu ginjal.

Demikian beberapa kelompok orang yang dianjurkan minum air kelapa. Semoga bermanfaat.

(pli/asr)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA