Bisnis  

Peran Aktif Bank Mandiri dalam Memanfaatkan Prestasi Olahraga Nasional


Jakarta, CNN Indonesia

Sebagai bank milik negara, Bank Mandiri terus berkomitmen dalam Membantu perkembangan Olahraga nasional. Dukungan ini mencakup berbagai inisiatif, mulai dari bantuan finansial, penyediaan fasilitas, Sampai saat ini pelatihan bagi Olahragawan dan organisasi Olahraga di Tanah Air.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, sebagai agen pembangunan, peran Bank Mandiri sangat penting untuk Mendukung Olahraga Indonesia tak hanya bersinar di dalam negeri Sekalipun Sampai saat ini ke kancah internasional lewat sederet prestasi.

“Bank Mandiri Sudah Membantu lebih dari 100 kegiatan Olahraga nasional. Lima dukungan terbesar Merupakan untuk kegiatan Olahraga Sepak Bola, Golf, MotoGP serta Balap Kendaraan Pribadi, Basket, dan Voli,” kata Darmawan dalam keterangan resminya, Minggu (29/9).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di bidang sepakbola, Bank Mandiri menjadi presenting partner Tim nasional sepak bola Indonesia ketika berlaga di liga tingkat dunia. Kerja sama ini Akan segera berlangsung selama tiga tahun dan Akan segera dievaluasi tiap tahunnya.

Sebelumnya, Tim nasional sepak bola Indonesia Sudah berhasil mencetak prestasi gemilang, seperti lolos ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, masuk 16 besar Piala Asia 2023, dan menjuarai piala AFF U19 tahun 2024.


Apalagi, peringkat FIFA Tim nasional Sudah meningkat menjadi 129, tertinggi dalam 1 dasawarsa terakhir. Di bidang golf, Bank Mandiri rutin menjadi Penyandang Dana utama Duel golf bergengsi, Mandiri Indonesia Open.

Kemudian, Bank Mandiri Bahkan terlibat Membantu Olahragawan golf Indonesia Naraajie Emerald untuk berlaga di Singha Laguna Phuket Open 2024. Naraajie sebelumnya Merupakan pemenang di Duel golf internasional tersebut.

Sementara di bidang MotoGP, Bank Mandiri Bahkan menjadi salah satu mitra utama untuk perhelatan MotoGP Mandalika sejak 2022 Sampai saat ini 2024.

Sebagai banking partner dan mitra penjualan tiket melalui Livin’ by Mandiri, Bank Mandiri Menyediakan penawaran Berkelas bagi pembeli. Bank Mandiri Bahkan Menyediakan Livin’ Sukha sebagai solusi untuk pembelian tiket kegiatan Olahraga.

Selanjutnya, Bank Mandiri Bahkan Menyediakan dukungan untuk Olahragawan balap Kendaraan Pribadi kebanggan Tanah Air Sean Gelael yang berlaga di ajang World Endurance Championship. Kiprahnya antara lain, meraih posisi kedua di 8 Hours of Bahrain dan posisi ketiga di 6 Hours of Fuji 2023.

Tak hanya itu, Bank Mandiri turut konsisten menjadi salah satu perusahaan yang fokus mendorong pertumbuhan Olahragawan basket di Indonesia. Terbukti, Bank Mandiri menjadi Penyandang Dana resmi Indonesia Basketball League sejak tahun 2022 Sampai saat ini 2024 Serta Liga Mahasiswa sejak tahun 2023.

Sebelumnya, Bank Mandiri Menyediakan apresiasi binaan untuk Tim nasional basket putri yang mendapatkan medali Emas di ajang SEA Games 2023, Apalagi Tim nasional putri Bahkan meraih medali perunggu untuk kategori 3×3 dan dan keberhasilan Tim nasional putra meraih medali Emas dalam SEA Games 2021 yang dilaksanakan pada tahun 2022.

Bank Mandiri Bahkan Membantu Acara Besar FIBA World Cup tahun 2023 yang dilaksanakan di Indonesia Arena Jakarta.

Kemudian, di Voli, Bank Mandiri membentuk Jakarta Livin’ Mandiri, sebuah Tim voli perempuan untuk mengembangkan Olahragawan-Olahragawan untuk bertanding Sampai saat ini tingkat internasional. Pada Saat ini Bahkan, tim voli perempuan Indonesia menduduki peringkat 9 di Asia, dan peringkat 60 di dunia.

“Membantu kegiatan Olahraga bagi kami merupakan kontribusi dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia. Indonesia sendiri Sudah memiliki semangat sejarah yang ditanamkan dalam bidang olahrag,” ujar Darmawan.

Apalagi, Darmawan Bahkan melihat Indonesia masih memiliki banyak potensi Olahraga yang Harus dikembangkan. Menurutnya, hal ini terlihat dari prestasi-prestasi yang ditorehkan di beberapa cabang Olahraga dalam satu-dua tahun ke belakang.

“Potensi ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, tapi Harus dipertahankan dan dikembangkan. Untuk itu Bank Mandiri Akan segera terus berupaya sebesar-besarnya dan seluas-luasnya Supaya bisa Indonesia terus menghasilkan Olahragawan-Olahragawan Unggul yang bisa mengharumkan nama Indonesia,” katanya.

(inh)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA