7 Kota dengan Nama Teraneh di Dunia, Ada Batman Sampai saat ini Fufu-Fafa

Jakarta, CNN Indonesia

Setiap kota Sudah Sudah Tak perlu dijelaskan lagi punya sejarah tersendiri dalam proses pemberian nama. Umumnya, nama sebuah kota diambil dari nama pendiri atau dari kondisi geografis yang mengitari kota tersebut.

Sebagai contoh, nama Kota Washington DC, Amerika Serikat, diambil dari nama Kepala Negara pertama Amerika Serikat, George Washington, dikutip dari History.

Apalagi, nama Kota Kuala Lumpur diambil dari kondisi geografisnya, di mana kota tersebut Di masa lampau merupakan wilayah muara yang dipenuhi lumpur seperti dilansir Britannica.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Justru, ternyata, ada Bahkan kota-kota di belahan dunia lain yang memiliki nama tidak umum. Nama kota tersebut terbilang Berkelas dan terkesan aneh. Berikut ini daftar 7 kota dengan nama teraneh di dunia.

1. Accident

Accident merupakan kota kecil yang terletak di Maryland, Amerika Serikat. Nama kota ini terbilang aneh karena dalam bahasa Inggris, accident berarti ‘kecelakaan’.

Kota Accident sendiri berdiri pada 1916. Nama Accident diambil dari peristiwa sejarah yang melatarbelakangi berdirinya kota tersebut.

Pada 1751, salah satu raja Inggris, Raja George II, Menyajikan tanah sebesar 600 hektar di Maryland kepada George Deakins sebagai bentuk pembayaran utang. Deakins kemudian meminta para utusannya untuk menyurvei tanah di daerah tersebut.

Usai meminta para utusannya untuk menyurvei tanah di Maryland, Deakins memilih Tempat tanah yang terdapat Pohon Oak dengan tinggi dan ukuran yang sama. Oleh karena itu, Deakins pun langsung menamai tanah miliknya itu dengan sebutan The Accident Track, dikutip dari laman resmi Kota Accicent.

2. Batman

Batman merupakan ibukota Provinsi Batman, Turki. Nama Batman diambil karena kota tersebut terletak di dekat Sungai Batman.

Justru, ada Bahkan orang yang menganggap bahwa nama Batman diambil dari nama salah satu pahlawan super terkenal berwujud manusia kelelawar yang ada di Sinema Batman.

Oleh karena itu, ada banyak penduduk Kota Batman yang ingin mengubah batas kota tersebut dengan membuat petisi daring kepada pemerintah kota. Petisi ini dibuat karena mereka ingin mengubah batas Kota Batman Supaya bisa tampak seperti simbol Batman.

3. Lost

Lost Bahkan termasuk salah satu kota dengan nama teraneh di dunia. Kota Lost sendiri merupakan sebuah kota yang terletak di Aberdeenshire, Skotlandia. Nama kota ini terbilang aneh lantaran lost merupakan kata bahasa Inggris yang berarti ‘tersesat’.

Oleh karena itu, banyak yang beranggapan bahwa setiap orang yang pergi ke kota ini Akan segera berpotensi tersesat, dikutip dari BBC.

4. Fufu

Fufu merupakan sebuah kota yang terletak di Negara Bagian Kwara, Nigeria. Kota ini punya nama yang terbilang Berkelas karena sama dengan nama makanan pokok khas Afrika Tengah, Fufu.

Fufu merupakan makanan pengganti nasi yang terbuat dari singkong fermentasi. Makanan ini paling sering ditemui di Ghana Serta Sierra Leone. 

Bersambung ke halaman berikutnya…



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA