Perbandingan Ranking FIFA Tim nasional Indonesia vs Australia


Jakarta, CNN Indonesia

Tim nasional Indonesia dan Australia memiliki perbedaan ranking FIFA yang Istimewa menjelang duel kedua tim dalam Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (10/9).

Tim nasional Indonesia menjamu Australia dalam Liga kedua Grup C Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Arena Pertandingan Utama Gelora Bung Karno (GBK). Duel ini jadi Liga Markas pertama Indonesia dalam Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baik Indonesia maupun Australia sama-sama mengincar hasil positif. Hanya saja, setelah dihajar Bahrain 0-1 dalam Liga Markas, Australia bertekad menekuk Indonesia di kandangnya sendiri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Indonesia yang mengimbangi Arab Saudi 1-1 dalam Duel pertama Bahkan berhasrat menang atas Australia. Akan segera tetapi, dengan melihat perbedaan ranking FIFA yang mencengangkan, hasil imbang sangat bagus untuk Skuad Garuda.

Sebelum Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dimulai, Tim nasional Indonesia menempati peringkat ke-133 dalam ranking FIFA, Sesuai ketentuan rilis terakhir pada 18 Juli.

Sementara, Australia Istimewa jauh atas Indonesia. The Socceroos Istimewa 109 setrip di atas Tim Merah Putih dengan menempati peringkat ke-24 dunia.

Di level Asia, Australia menempati posisi keempat di bawah Jepang, Iran, dan Korea Selatan. Sedangkan Indonesia di peringkat ke-23 Asia.

Manajer Indonesia Shin Tae Yong mengakui perbedaan ranking membuat Australia layak lebih diunggulkan atas Indonesia. Meski begitu Jay Idzes dan kawan-kawan Akan segera Menyediakan perlawanan kepada Australia.

“Saya tidak bisa bicarakan Strategi di sini, tetapi kita bisa lihat dari FIFA ranking, kita Ingin menyerang pun Jelas (ujung-ujungnya) Akan segera lebih banyak bertahan,” ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang Liga.

“FIFA ranking Australia 20-an, kita 130-an, Bisa jadi saja 6:4. Tapi saya sebagai Manajer Tim nasional Indonesia bagaimana pun Akan segera memikirkan (solusi) untuk itu,” ucap Shin Tae Yong menambahkan.

(sry/abs/jal)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA